RESUME MATERI HARI PERTAMA PKKMB TINGKAT UNIVERSITAS

RESUME MATERI HARI PERTAMA PKKMB TINGKAT UNIVERSITAS

Senin, 2 September 2024. Dalam kegiatan PKKMB (Pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) tingkat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, dihari pertama, di isi dengan 3 maten dasar pengenalan yang cukup penting, diantaranya materi pertama mengenai yang disampaikan wawasan kebangsaan oleh Bapak Yudi latif. Beliau menjelaskan sejarah bangsa Indonesia, resolusi hingga kebangkitan bangsa Indonesia. Ada 2 faktor yang bisa menentukan Kebesaran sebuah bangsa, yaitu faktor inherity dan faktor human capital, yang dimana faktor human capital mendominasi dengan pengembangan dan peningkatan kualitas dan karakter sumber dayanya. Selain itu, lingkungan kolektif juga mempengaruhi karakteristik yang kolektif juga serta 3 moral kemajuan yang mendukung lain yakni konektifitas, Inklusifitas dan Integritas. 


Lalu untuk materi kedua yakni tentang mewujudkan generasi emas yang disampaikan oleh bapak dr. ginanjar, Ada 3 cara yang bisa diterapkan dalam mewujudkan generasi emas Indonesia khususnya bagi mahasiswa diantaranya ubah mindset, mahasiswa harus bisa mengubah mindset yang awalnya berpikir secara abstrak menjadi berpikir secara terbuka, yang dimana semua harus ada pikiran tentang tujuan ke depan. lalu yang kedua yaitu tingkatkan skillset dengan meningkatkan keterampilan diri, baik dari softskill, hard skill dan lifeskill. Dan yang ketiga yakni toolset yang dimana hasil dan mindset dan skillset, yaitu memiliki pengalaman, profesionalitas dan personal branding. 


lalu materi dari bapak Hari Prianto yaitu tentang upaya pencegahan dan dampak penyalahgunaan narkoba yang dimana materi ini berisi tentang cara dan strategi BNNP dalam memberdayakan peran warga kampus Seperti dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam pemberantasan narkoba.

Nama : Eka Martha Anggraeni 

NIM : 1130023176

Prodi : S1 Keperawatan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA KOTA LAMA

Essay My Future My Past

FKes Unusa Berhasil Kirim Dua Mahasiswa Untuk Belajar di Salah Satu Top QS World Rankings University